Klub Pebisnis Online Berorientasi Action !!!

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Rahasia Kaya Raya Dari Bisnis di Internet

internet marketing

Rahasia Terminal Marketing

Jumat, 23 April 2010

Menggapai Impian (1)

Membuat Mimpi Menjadi Nyata (Bagian 1)

TENTUKAN TARGET DAN TUJUAN HIDUP
Kesuksesan tidak akan datang dengan sendirinya atau hadir begitu saja dalam kehidupan seseorang. Kesuksesan merupakan sebuah proses yang terjadi dari berbagai rangkaian peristiwa. Salah satu faktor yang sangat menentukan kesuksesan adalah perencanaan yang matang.


Jangan pernah berpikir untuk menjadi seorang yang sukses jika anda tidak memiliki tujuan dalam hidup. Jangan berharap untuk menggapai prestasi yang tinggi kalau anda tidak mampu menetapkan target yang jelas dalam kehidupan anda. Sebab orang-orang yang tidak memiliki tujuan dalam hidup tidak akan tahu kemana harus melangkah, dan dan orang-orang yang tidak memiliki target yang jelas dalam kehidupannya tidak akan pernah tahu apa yang harus dilakukan dan dikerjakannya. Mereka semua hanya sekedar mengikuti arus hidup tanpa berpikir apa yang ingin mereka capai di masa yang akan datang.

Hidup tanpa perencannan bagaikan seorang pengembara yang tersesat di hutan tapi dia tidak memiliki peta ataupun kompas. Dia akan kebingungan untuk mengambil tindakan. Kalau dia hanya berdiam diri pertolongan belum tentu akan datang, tapi kalau berjalan khawatir akan tersesat lebih dalam.
Kalau kamu tidak tahu kemana akan pergi, kamu akan berakhir ditempat yang lain
-Yogi Berra-


Untuk menjadi seorang yang sukses, yang pertama kali harus anda lakukan adalah menentukan tujuan jelas atau cita-cita yang ingin anda capai dalam kehidupan anda. Cita-cita akan memperlihatkan kepada anda gambaran masa mendatang, dan memudahkan anda untuk mengambil sebuah langkah atau keputusan. Cita-cita juga akan mampu membangkitkan motivasi anda untuk mencapai apa yang telah anda rencanakan dalam hidup.


Secepat apapun seorang seorang pembalap motor memacu motornya, dia tidak akan pernah menjadi seorang juara kalau dia tidak mengetahui dimana garis finish berada. Namun sebaliknya, selambat apapun seekor keong berjalan, dia tetap akan bisa sampai pada tujuan perjalannya selama dia mengetahui tujuan akhir dari perjalanannya. Segiat apapun usaha seseorang dia tidak akan pernah sampai kemana-mana selama dia tidak pernah memiliki tujuan hidup. Mereka hanyalah orang-orang yang bekerja untuk mewujudkan mimpi-orang lain yang memiliki tujuan jelas dalam kehidupannya.


Seseorang yang memiliki cita-cita akan tahu betul apa yang harus dan akan dikerjakannya kedepan, mereka mengetahi dengan jelas jalan mana saja yang akan mereka ambil untuk mewujudkan keinginannya tersebut.


Seorang yang memiliki impian dan cita-cita dalam hidupnya akan memiliki motivasi yang luar biasa. mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan semua impian-impiannya, dan semangatnya akan menyala-yala ketika dia diingatkan akan impian besarnya.


Jadi yang pertama kali harus anda lakukan untuk menjadi seorang yang sukses adalah mengetahui betul apa yang menjadi keinginan anda dalam hidup. Kemudian catat keinginan tersebut, buat langkah-langkah konkrit untuk mewujudkannya, dan komitmenlah dengan apa yang telah anda cita-citakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar